Daftar Peringkat Dunia versi FIFA Edisi Februari 2013

February152013
rangking-dunia-fifa.png

13 Februari 2013 kemarin FIFA telah merilis rangking semua negara anggota yang berjumlah 208 negara. Beberapa negara mengalami peningkatan namun tidak sedikit juga negara yang mengalami penurunan.

Peningkatan paling signifikan didominasi oleh negara-negara afrika yang baru saja mengikuti kejuaraan piala Afrika di Afrika Selatan. Nigeria, yang mendapatkan gelar ketiga kejuaraan Afrika tahun ini, naik 22 peringkat ke rangking 30 dunia. Sedangkan mantan juara piala Afrika, Pantai Gading, walaupun perjalanan mereka di piala Afrika tahun ini terhenti di babak perempat final, mereka masih bisa naik 2 peringkat ke rangking 12 dunia. Negara afrika lain yang mengalami peningkatan signifkan pada rangking FIFA adalah Burkina Faso yang naik 37 peringkat menjadi 55 dan Afrika Selatan yang naik 25 peringkat menjadi urutan 60 dunia.

Peringkat 1 sampai 3 dunia masih belum terjadi perubahan. Spanyol, Jerman, dan juga Argentina masih belum tergoyahkan di posisinya masing-masing. Sementara itu, Inggris yang berhasil menaklukkan Brazil pada laga persahabatan, berhasil naik 2 peringkat dan menempati posisi 4 dunia.

Lalu dimanakah posisi Indonesia? Rangking Indonesia masih berkutat di posisi 163. Posisi yang sangat memprihatinkan untuk ukuran negara yang populer dengan olahraga yang satu ini. Indonesia berada jauh di bawah Vietnam yang menempati rangking 134 dunia, Thailand yang menempati rangking 141 dunia, Singapura rangking 158, dan Malaysia di urutan 159 dunia. Indonesia hanya unggul dari Myanmar, Kamboja, Laos, Brunei, dan Timor-leste di kawasan asia tenggara.

Penasaran ingin mengetahui rangking FIFA untuk negara yang lain? Berikut adalah rangking dunia negara anggota FIFA edisi Februari 2013 yang dilansir oleh fifa.com.

1 Spain
2 Germany
3 Argentina
4 England
5 Italy
6 Colombia
6 Portugal
8 Netherlands
9 Croatia
10 Russia
11 Greece
12 Côte d'Ivoire
12 Ecuador
14 Switzerland
15 Mexico
16 Uruguay
17 France
18 Brazil
19 Ghana
20 Belgium
21 Sweden
22 Denmark
23 Chile
24 Bosnia-Herzegovina
25 Mali
26 Czech Republic
27 Norway
28 Japan
29 Montenegro
30 Nigeria
31 Romania
32 USA
33 Hungary
34 Algeria
35 Paraguay
36 Serbia
37 Australia
38 Korea Republic
39 Peru
39 Republic of Ireland
41 Turkey
42 Panama
42 Tunisia
44 Bolivia
45 Venezuela
46 Ukraine
47 Zambia
48 Bulgaria
49 Slovakia
50 Haiti

51 Central African Republic
51 Honduras
53 Costa Rica
54 Slovenia
55 Burkina Faso
56 Jamaica
57 Uzbekistan
58 Iran
59 Poland
60 South Africa
61 Sierra Leone
62 Libya
63 Cape Verde Islands
64 Scotland
65 Belarus
66 Israel
67 Togo
68 Wales
69 Georgia
70 Egypt
71 Albania
72 Canada
73 Guinea
74 Morocco
75 Gabon
76 Austria
77 Trinidad and Tobago
78 FYR Macedonia
79 Cameroon
80 Armenia
81 El Salvador
82 Estonia
82 Senegal
84 Uganda
85 Finland
86 Congo DR
87 Cuba
88 Guatemala
89 Iraq
90 New Zealand
91 Congo
92 Jordan
93 Benin
94 Angola
95 Dominican Republic
96 China PR
97 Niger
98 Iceland
99 United Arab Emirates
100 Zimbabwe

101 Qatar 102 Korea DPR
102 Northern Ireland
104 Sudan
105 Oman
106 New Caledonia
107 Equatorial Guinea
108 Saudi Arabia
109 Latvia
110 Kuwait
110 Suriname
112 Mozambique
113 Malawi
114 Ethiopia
115 Burundi
116 Antigua and Barbuda
117 Lithuania
118 Azerbaijan
119 Bahrain
119 Liberia
121 Turkmenistan
122 St. Kitts and Nevis
123 Namibia
124 Guyana
125 St. Vincent and the Grenadines
126 Kenya
127 Tanzania
128 Botswana
129 Puerto Rico
130 Rwanda
131 Lebanon
132 Belize
132 Tajikistan
134 Vietnam
135 Cyprus
135 São Tomé e Príncipe
137 Moldova
138 Syria
139 Grenada
140 Chad
141 Thailand
142 Kazakhstan
143 Tahiti
144 Barbados
145 Gambia
145 Nicaragua
147 Philippines
148 Luxembourg
149 Malta
150 St. Lucia

151 Solomon Islands
152 Aruba
153 Palestine
154 Liechtenstein
155 Faroe Islands
156 Hong Kong
157 Bermuda
158 Singapore
159 Malaysia
159 Maldives
161 Dominica
162 Lesotho
163 Indonesia
164 Myanmar
165 Yemen
166 Vanuatu
167 India
168 Mauritania
169 Bangladesh
170 Pakistan
171 Chinese Taipei
172 Fiji
173 Laos
174 Nepal
175 Samoa
176 Bahamas
176 Guinea-Bissau
176 Montserrat
179 Curaçao
180 Swaziland
181 Madagascar
181 Mongolia
183 Cambodia
183 Guam
185 Brunei Darussalam
185 Timor-Leste
187 Mauritius
188 Tonga
189 Afghanistan
189 US Virgin Islands
191 Comoros
191 Papua New Guinea
193 Sri Lanka
194 British Virgin Islands
195 Cayman Islands
196 American Samoa
197 Eritrea
197 Macau
197 Seychelles
200 Kyrgyzstan
200 South Sudan

202 Cook Islands
203 Somalia
204 Andorra
204 Djibouti
206 Anguilla
207 Bhutan
207 San Marino
207 Turks and Caicos Islands

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

50 tanggapan untuk "Daftar Peringkat Dunia versi FIFA Edisi Februari 2013"

Kumprunk Berbagi Tips N Trik pada 06:30 AM, 15-Feb-13

apa 163..??? Indonesia
Terus merosot

http://gubukderita.mywapblog.com/bocah-blogs-berbagi-tutorial-blogger-dan.xhtml

Administrator pada 08:41 AM, 15-Feb-13

@Kumprunk Berbagi Tips N Trik,
Miris sob.. sad

Dony siswanto pada 07:58 PM, 05-Mar-13

Semoga aku bisa menjadi pemain sepak bola dunia yang bermain di negara indonesia

wow pada 03:01 PM, 10-Apr-13

warga indonesia selalu jadi penonton tim negara lain. PSSI kita selalu ribut sendiri jadinya ga maju maju timnas indonesia

umam@pekalongan pada 03:54 PM, 14-Apr-13

Waduuh, Indonesia peringkatnya kalah dari Thailand n Malaysia. Ini perlu DIBENAHI!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Umam@oekalonganworld's of city pada 03:57 PM, 14-Apr-13

PSSI<<<< tolong dengar suara ku dan warga negara INDONESIA, , , tolong perbanyaklah laga uji coba internasional , biar Indonesia tak kaku apabila melawan Negara lainn... biar Indonesia bisa menang dan juara piala dunia suatu saat nanti..!!! kita sudah rindu Indonesia yang GEMILANG!!!

indra pada 07:09 PM, 16-Apr-13

pengurus pssi masih anak2 smua paham2 ajalah

rendi pada 07:41 PM, 17-Apr-13

ayo indonesia kamu pasti bisa naik peringkat dunia.

MUSTAIN pada 08:43 PM, 18-Apr-13

NGLIHAT SEPAK BOLA LUAR NEGERI MASIH DILACAK KAPAN MAJUNYA SEPAK BOLA INDONESIA???
NAMUN BAGAIMANAPUN GARUDA TETAP DIDADAKU....
MAJU TERUS SEPAK BOLA INDONESIA.............

ARUM{AREK PERUMAHAN AMBULU} pada 08:57 PM, 18-Apr-13

AYO INDONESIa<<<Sebentar lagi kmu akan menghadapi laga uji coba melawan tim orange BELANDA juni mendatang,
rakyat INDONESIA sudah tidak sabar untuk melihat penampilanmu.
INDONESIA INDONESIA BERSATULAH

Gesank rönaldo clcp lanus pada 05:22 PM, 21-Apr-13

Indonesia pasti bisa menyaingi malaysia bahkan negara di eropa !!

yusuf pada 09:35 PM, 27-Apr-13

waduh..!! msa klah mha malaisia...!!prlu mlakukan pmbnhan klo prlu bwt tim U17 okey....,!?

Sadimin pada 09:54 PM, 27-Apr-13

Indonesia aku yakin suatu hri nanti kamu bisa

Andi pada 11:02 AM, 16-May-13

Indonesia aku yankin pasti bisa bersaing dengan tim-tim Eropa lain ny..
.karna saat ini indonesia mempunyai pemain'' yg sangat berkelas
.ayo indonesia ku bangkit terus jangan mau kalah bersaing juga dngan tim''asia lainny
:#

€££@ cimut celalu di hati pada 12:13 PM, 22-May-13

AYO . . . . . .AYO . . . . . .AYO INDONESIA BISA. Ayo ayo ayo jadi sang juara kami disini tuk mendukung mu. GARUDA DI DADAKU

rohadi pada 10:06 PM, 24-May-13

hidup haya utk mue garuda di dadaku

gani bakhtiar rifai pada 01:46 PM, 31-May-13

ayo dan ayo, jangan kita salahkan PSSI mari kita benahi sepak bola kita dengan mempersiapkan bakat bakat sejak dini, sehingga kita telah membentuk tim yang kuat sejak lama. sekarang... tunjukan kepada dunia dengan mengalahkan belanda, arsenal. chelsea serta liverpool. kita buktikan bahwa indonesia mempunyai talenta pemain sepak bola yang luar bisa. GARUDA DIDADAKU

Ari pada 12:33 PM, 02-Jun-13

Indonesia.......tuh g cocok maen boIa...cocokx maen boneka"an.

Aviq pada 08:01 PM, 02-Jun-13

Ketua pssi...hrus di gnti kIw sepak boIa indonesia......kepingn maju.......

Muhammad Fikrul F pada 05:10 PM, 04-Jun-13

4 (inggris) england

dwi gombloh purworejo pada 01:50 PM, 05-Jun-13

Semoga peringkat indonesia naik setidaknya stlah mlawan belanda{«••••smgt timnas!!!!

dwi andika.h pada 06:03 AM, 06-Jun-13

andai saja suatu saat nnti ku bisa menjadi pemain profesional saya akan merubah pringkat indonesia menjadi peringkat 27 di atas jepang.pasti nya masyarakat indonesia bangga dengan apa yg telah di capai.dan saya ingin indonesia harus smangat untuk melawan uji coba bersama timnas BELANDA dan ARSENAL nnti.aku yakin indonesia pasti bisa melawan mereka.Amieeeen

Bucir pada 04:19 PM, 06-Jun-13

Indonesia bangkitlah.

ariezka pada 01:04 AM, 07-Jun-13

indonesia berjuanglah demi masa depan kita semua

handoko pada 09:32 AM, 07-Jun-13

indonesia jangan ada lg pemain naturalisasi.....soalnya dgn adanya mereka jg kita tetep kalaah.......

fajar tanjang pada 08:14 PM, 09-Jun-13

sabarr pasti indonesia bisa naik ke posisi 100 k'bawah..amiinn

Deden ginanjar pada 09:36 AM, 10-Jun-13

Pemimpin & angota PSSI ego nya masih tinggi kaya anak remaja aja pdahal indonesia bnyk pemain bagus TPI KNPA... Huh bingung sama jlan pikiran para pemimpin2 di sana

AXY Nopri pada 02:41 PM, 11-Jun-13

pemimpin pssi & anggotanya masih kaya boca, ga ada yang mau kalah gimana sepakbola indonesia bisa maju kalau begini terus
Padahal pemein2 indonesia skillnya bagus tapi knapa??

salman hafidz robbani pada 08:29 AM, 17-Jun-13

Indonesia selalu di hati,berjuanglah !!!!

gusti pada 02:09 PM, 21-Jun-13

tenang saja indonesia kamu pasti juara
aku kan slalu mendukung mu

kalsel pada 08:42 AM, 22-Jun-13

indonesia g bakalan maju klau g sbar,,baru 2 ampe 3 kali kalah udah dganti lg pelatih,g bkln mju dech..,,,payah,,,,,,dari dulu pasti gitu hahhaha ga sabar mau x langsung hebat ,,,urang bikin anak aja 9bulan baru jd anak ,,,ini baru kalah 1 atua2 kali ganti lg buang2 uang aja ...mending dukung negara orng aja ah

hafiz pada 02:52 PM, 23-Jun-13

indonesia ituu rakyatt'a bnyakk knp make naturalisasi segalla.Pssi nya juga cmann mw duitt'a doank


hafiz

wayne pada 07:04 AM, 04-Jul-13

aduh gimna kali merdeka udah lama tapi urusan sepak bola masih saja dibawah masa sih kalah sama negara malaysia,vietnam thailand & philipina zzzzzzzzz.....pendukungnya aja banyak.....? harus dibenahi.....!!! wahai pengurus pssi benahilah wajah sepak bola indonesia...!

Amirul pada 10:50 AM, 22-Jul-13

Ayo indonesia kamu pasti bisa kalahkan chelsea . bikin jhose mourinho malu dengan anak anak asuhnya .
Go . . Go . . Go

sandyh pada 07:46 AM, 26-Jul-13

indonesia jangan putus,asa maupun kalah telak oleh chelsea tadi malam indonesia harus tetap semangat.

rehan pada 08:58 PM, 26-Jul-13

Indonesia kamu pasti bisa semangat lah jangn bkin warga mu marah....

imam pada 06:27 AM, 29-Jul-13

indonesia selalu tertinggal wkwkwkwkwkwkwkwk
gak terhebat dah

wonx nclolo community pada 11:09 AM, 03-Aug-13

ayo indonesia.....
masak peringkat 163 ghimana...!!!
msk klh dengan malaysia ... rakyatnya aja byk indonesia dari pda mlaysia, itu pun masih pake pemain naturalisai.....

ade noel pada 11:38 AM, 07-Aug-13

semoga indonesia menjadi negara yg terbaik dan selalu hebat dalam sepak bola<br />
<br />
Bye:de_angelo

ade noel pada 11:43 AM, 07-Aug-13

boas,viktor,sergio,gregg,imanuel wanggai,maitimo,kurnia mega,salampessy,okto,m,robby,tibo,andik

Jadikan indonesia menjadi yg terbaik
Salam sepak bola indonesia dari riau

dhika pada 01:54 PM, 21-Aug-13

AYO indonesia masa kmu klah sma tim asia lainya,perbaiki peringkat mu jadi d atas jepang,

gilang pada 06:22 PM, 27-Aug-13

kapan ya indonesia bisa berjaya dipentas dunia. -_-

ahmad rizki pada 06:29 PM, 27-Aug-13

kapan ya indonesia bisa berjaya dipentas dunia. -_-

susilo bambang yodiono pada 04:42 AM, 24-Dec-13

Indonesia kuat ngocok sih

jokowi pada 04:43 AM, 24-Dec-13

Ngentot aja kerja nya

wiranto pada 04:45 AM, 24-Dec-13

Apa lagi presiden kita dari pedangdut wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkkw

bambang pemungkas pada 04:48 AM, 24-Dec-13

Kami nggak pernah di kasih lonte sih. Jadi kami nggak kuat kalau main bola

ahmad dhani pada 04:49 AM, 24-Dec-13

Maka nya jangan jadi pemain bola. Sikit lonte nya. Di enterteint banyak lonte. Tinggal enttot aja

febrry j.d.s pada 04:49 PM, 18-Mar-14

..
ayo INDONESIA tak ad yg tak mngkn d dunia ini
mju terus indonesia ,janganlh liat msa lalu ,tpi liat lh msa depan
maju terus pntang mundur ,oke

arie pada 10:20 PM, 19-Apr-14

mudah"an indonesia biza naik ke peringkat lebih baik dri pda negara" di asia

Langgani komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Tag BBCode tersebut diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar


 
Kembali ke Atas